Afri hardal

Terlahir dari keluarga sederhana pada tanggal 18 Mei 1984 menyelesaikan pendidikan formal di kota kelahirannya Sijunjung dan merupakan alumnus Universitas Maha...

Selengkapnya
Navigasi Web

BENGKEL ITU BERNAMA “MEDIA GURU WRITING CAMP (MWC) KE-6 SUMATERA BARAT”

Media Guru Writing Camp (MWC) ke-6 ibarat “bengkel” penulisan yang sudah lama dirindukan ratusan atau bahkan ribuan guru di Sumatera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 26-28 Januari 2018 bertempat di Ballroom Hospitality Universitas Negeri Padang, dengan peserta berjumlah 336 orang yang berasal dari Kabupaten/Kota dalam Provinsi Sumatera Barat bahkan ada beberapa peserta yang sengaja datang dari Provinsi Jawa Barat, Aceh, dan Sumatera Utara. MWC kali ini menjadi sedikit istimewa dibandingkan dengan pelatihan-pelatihan sebelumnya, dimana MWC kali ini merupakan MWC dengan jumlah peserta terbanyak, dan memiliki 2 orang peserta termuda dari jenjang Sekolah Dasar.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs. Burhasman, MM. Dalam sambutannya Burhasman menyampaikan aprisiasi yang tinggi terhadap para peserta. Disamping itu, beliau juga memberikan semangat sekaligus tantangan kepada para peserta dengan menjanjikan akan menyediakan ruang dan waktu untuk launching buku peserta MWC ke-6 pada momen hari Pendidikan Nasional bulan Mei mendatang.

Kegiatan yang dinisiasi oleh Ibu Yasmi yang biasa dipanggil Bundo Yasmi, seorang Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, ini mendatangkan narasumber langsung dari penerbit Media Guru yakni; Mohammad Ihsan, Eko Prasetyo dan Wiwik Puspitasari. MWC ke-6 juga berhasil membakar semangat para peserta untuk menulis buku, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para narasumber serta adanya beberapa cover dari peserta yang sudah diciptakan designnya.

Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini berharap agar kegiatan ini menjadi titik tolak lahirnya kembali para penulis handal dari daerah Sumatera Barat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post